Orientasi BPSDM Kemendagri Berikan Manfaat Bagi Wakil Rakyat

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Orientasi yang dilaksanakan oleh pihak Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memiliki banyak manfaat bagi anggota DPRD Kalteng yang mengikutinya.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan ada banyak manfaat yang diperoleh dengan mengikuti orientasi.

“orientasi menjadi pendalaman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota DPRD. Bagi anggota yang baru terpilih, tentu ini menjadi pengetahuan penting untuk didapatkan” kata Faridawati belum lama ini.

Dalam kegiatan orientasi tersebut, tidak hanya diikuti oleh Provinsi Kalteng saja. Akan tetapi lanjutnya, juga diikuti oleh Kalimantan Selatan, Jawa Timur, dan Kepulawan Riau.

Lanjut Faridawati, materi pokok yang diberikan seperti 4 pilar kebangsaan, integritas, sistem pemerintahan indonesia, hubungan kerjasama DPRD dan Pemerintah Daerah, fungsi tugas, kewenangan serta kewajiban DPRD dalam membangun daerah.

“anggota Dewan wajib memiliki wawasan yang luas terkait banyak hal. Baik pengelolaan keuangan daerah, sampai isu-isu aktual baik dalam maupun luar negeri” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: