Peduli Karhutla, Dewan Patungan Bagikan Bantuan

SERAHKAN BANTUAN : Sejumlah anggota DPRD Kotim saat menyerahkan bantuan ke BPBD, kemarin (23/9/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Berbagai cara dilakukan dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah ini. Salah satunya dilakukan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit.

Setidaknya ada 19 wakil rakyat ini sengaja menyisihkan uang mereka untuk memberikan bantuan kepada tim petugas karhuta. Bantuan berupa beberapa obat dan peralatan yang dibutukan petugas tersebut, diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, kemarin (23/9/2019).

“Ada beberapa bantuan dari kawan-kawan anggota dewan, seperti obat tetes mata hingga oxigen,” ujar anggota DPRD Kotim, Riskon Pebiansyah.

Ia menyebutkan, bantuan itu dianggap perlu untuk membantu kinerja para tim karhuta, sehingga bisa bekerja maksimal di lapangan.

“Tim karhutla masih terus bekerja di lapangan, bantuan oxigen sangat dibutuhkan oleh mereka karena terus berjibaku dengan api dan asap,” imbuhnya.

Sementara Kepala BPBD Kotim, Yusuf menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk membatu tim dalam bertugas di lapagan.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini benar-benar digunakan sebagai mana mestinya dan yang memberikan mendapatkan kesehatan dan rahmad oleh Allah SWT, Aminnn,” katanya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: