Kasubag Perlengkapan Jadi Plt Camat Baamang

DUKUNGAN : Sekda Kotim H Halikinnor saat menghadiri sertijab Camat Baamang dari pejabat sebelumnya HM Yusransyah kepada Rudy Kamislam, Kamis (5/9/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Pucuk pimpinan di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali bergeser. Camat Baamang yang sebelumnya diemban oleh HM Yusransyah, kini beralih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Rudy Kamislam yang saat ini masih menjabat Kepala Sub Bagian Perlengkapan Sekda Kotim.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Baamang Hilir, karena  saat ini aula kantor Kecamatan Baamang sedang direnovasi. Sertijab disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim H Halikinoor.

Sekda menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi HM Yusransyah yang sudah menjalankan tugas dengan baik hingga setiap ada permasalahan yang ada di Kecamatan Baamang dapat diselesaikan dengan jalan kekeluargaan.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kotim berterima kasih dan memberikan penghargaan terhadap dedikasinya saat menjadi camat, dan saat ini beliau memasuki masa persiapan pensiun (MPP),” ujar sekda.

Halikin juga mengatakan selama menjadi ASN dalam memimpin kecamatan sudah banyak dedikasi pikiran dan waktu yang diluangkan untuk membantu jalannya roda pemerintahan dengan baik. Menjadi kepanjangan tangan pemerintah kabupaten di kecamatan, untuk selalu bekerja sama dengan masyarakat.

“Saya berharap program kerja yang masih belum selesai dikerjakan beliau, dapat dilanjutkan oleh Plt, sehingga pemerintahan di kecamatan dapat terus berjalan seperti biasanya,” ujar sekda lagi.

Sementara Yusransyah juga menyampaikan bahwa dirinya pensiun pada 1 September tahun 2020 nanti, tetapi tahun ini ia mengambil haknya sebagai ASN yaitu masa persiapan pensiun. Dalam satu tahun ini akan menikmati bagaimana menjadi masyarakat biasa. Walaupun belum pensiun, tetapi ia akan terus berkoordinasi karena dirinya masih ASN.

“Saya sudah tujuh tahun menjabat sebagai camat dan alhamdullilah saya sudah bisa melaksanakan amanah dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Hampir setiap ada masalah dapat terselesaikan di Kecamatan Baamang ini,” ujarnya.

Yusransyah juga terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini sudah membantu dirinya dalam melaksanakan tugas sebagai ASN. Ia juga meminta maaf jika ada kesalahan yang dilakukan, baik secara sengaja ataupun tidak, selama menjadi ASN dan selama menjadi camat.

Selanjutnya, Plt Camat Baamang Rudy Kamislam mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kotim yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Camat Baamang. Ia mengaku siap melanjutkan apa yang direncanakan camat terdahulu untuk menyejahterakan masyarakat Kecamatan Baamang ini.

“Kami juga akan mengevaluasi beberapa permasalahan yang ada dan akan mencari akar permasalahan dan solusi. Harapan kami dapat terselesaikan dengan baik, dengan mengambil jalan yang berimbang dan pberpijak dengan ketentuan yang berlaku,”ucapnya.

“Saya meminta semua lurah dapat berkoordinasi, karena saya juga tentunya perlu bantuan semua pihak untuk menjalakan tugas sebagai Plt camat ini dengan baik,” tambahnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: