Bupati Lantik Dewan Hakim MTQ

KEBERSAMAAN : Bupati Supian Hadi didampingi Wabup HM Taufiq Mukri foto bersama usai pelantikan dewan hakim MTQ di Kecamatan Tualan Hulu, Kamis (5/9/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur akan digelar pada 7 September mendatang. Diharapkan, pelaksanaan MTQ yang sempat diundur pelaksanaannya ini, bisa berjalan sukses dan lancar. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kecamatan Tualan Hulu.

Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan dalam MTQ ini ada dewan hakim, juri dan panitera MTQ. Sehingga Kamis (5/9/2019), bupati melantik dewan hakim, juri dan juga panitera untuk menyukseskan acara rutin tahunan tersebut.

“Saya berharap kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tualan Hulu pada 7-12 September 2019 ini agar menjalankan tugasnya profesional dan memberikan penilaiaan yang memang pada kenyataannya,” kata bupati dalam sambutan saat pelantikan dewan hakim MTQ di Aula Setda Kotim, kemarin.

Sebanyak 58 orang dilantik kemarin.

“Jangan ada keberpihakan kepada kecamatan manapun, harus independen, mengutamakan nilai yang sebenarnya. Oleh sebab itu, penilaian harus benar-benar. Sebab pengaruhnya sangat besar dan bisa menimbulkan masalah di kemudian harinya,” tegasnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa MTQ bukan hal yang baru lagi. Hampir setiap tahun dilaksanakan.

“Saya berharap MTQ pada 2019 ini benar-benar dilaksanakan sebaik mungkin. Kita berharap yang menjadi juara umum pada tingkat kabupaten ini menjadi andalan kita untuk tampil pada tingkat provinsi nantinya. Oleh sebba itu, penilaian dan profesionalitas memang dijunjung setinggi-tingginya. Jangan sampai ada faktor kedekatan dan sebagainya,” harapnya.

Bupati dua periode ini mengharapkan MTQ ke-50 nantinya berjalan aman, nyaman dan kondusif serta tidak ada hal yang dapat mengganggu kegiatan tersebut.

“Kepada dewan juri dan juga seluruh kafilah diharapkan menjaga kesehatan dan kondisinya, sebab saat ini kondisi berasap,” tutupnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: