Disdukcapil Bartim Akan Cetak Kartu Indentitas Anak

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam waktu dekat akan segera melaunching Kartu Indentitas Anak (KIA).

“rencana kita untuk launching pada 27 september 2019 mendatang, sesuai arahan bupati agar tanggal 10 september ini, KIA sudah mulai dicetak,” ucap Kepala Disdukcapil Bartim Nakaria, rabu (04/9)

Bagi masyarakat yang ingin membuat KIA untuk usia 1 sampai 15 tahun lanjutnya, dapat melengkapi beberapa persyaratan seperti foto copy kartu keluarga, foto copy akta nikah, foto copy kartu tanda penduduk suami istri, akta kelahiran anak.

Berkas persyaratan yang sudah dilengkapi, dapat diserahkan ke kantor Kelurahan, Kecamatan maupun bisa langsung ke Kantor Disdukcapil Bartim.

“kalau saya melihat, didaerah lain kegunaan KIA ini berfungsi untuk kepentingan publik misalnya untuk pendaftaran sekolah, mengikuti program kesehatan anak dan program lainya” lanjutnya menambahkan.

Dirinya berharap, khsusnya kepada orang tua yang belum mendaftar, agar segera mendaftarkan anaknya untuk mendapatkan KIA.(ag/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: