Peserta Mirip Habib Dapat Hadiah dari Sekda

KREATIF : Sekda Kotim, Halikinnor berfoto bersama peserta yang mengambarkan mirip habaib di Kecamatan Cempaga, Minggu (1/9/2019)

beritakalteng.com – SAMPIT – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Kecamatan Cempaga melaksanakan pawai taaruf, Minggu (1/9). Kegiatan yang digagas oleh Plt camat dan tokoh masyarakat setempat dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor.

Dalam acara tersebut, salah seorang peserta yang menunjukkan bukti kecintaan terhadap habib mendapat hadiah dari sekda.”Saya suka ide kreatif dari salah satu peserta yang menunjukan bukti kecintaan terhadap habaib. Kegiatan meriahkan Tahun Baru Islam di kecamatan hendaknya lebih meriah lagi,” pinta Haliknnor, Minggu (1/9/2019).

Halikin berharap, kedepannya seluruh perayaan Tahun Baru Islam harus dilaksanakan oleh seluruh camat di Kabupaten Kotim.

“Kegiatan ini penting untuk generasi penerus kita. Perayaan Tahun Baru Islam diisi dengan kegiatan keagamaan yang akan membentuk karakter bangsa,” terangnya.

Mantan Camat Kotabesi ini mengatakan, jadikanlah momentum tahun baru Islam dipil sebagai sarana mempererat silaturahim antar-warga. Sekaligus mengingatkan umat Muslim agar senantiasa merefleksi lembaran hidupnya dengan tingkat keimanan dan ketakwaan yang lebih baik.

Sementara itu, Plt Camat Cempaga Dedi Purwanto mengaku sejauh ini warga di kecamatan tersebut tidak pernah menggelar kegiatan tersebut. Padahal masyarakat setempat mayoritas beragama Muslim.

“Tak banyak warga yang mempertahankan kesenian serupa, sehingga bisa dikatakan hampir punah. Makanya untuk melestarikannya saya buat acara kesenian tampilkan dalam pawai taaruf,” jelas Dedi.

Dalam pawai taaruf itu, peserta mengusung berbagai atribut seperti replika Kabah, replika Alquran, replika masjid, umbul-umbul dan lainnya. Kostum yang dikenakan pun beragam dan semarak dengan warna. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: