Bupati Barsel Dukung Pemindahan Ibukota Untuk Pemerataan Pembangunan

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bupati Barito Selatan, H.Eddy Raya Samsuri, ST, mendukung penuh pemindahan Ibukota Pemerintahan RI ke-Kalimantan, diharapkan agar hal tersebut mampu memberikan dampak pemerataan pembangunan bagi semua daerah di seluruh Indonesia.

Dukungan tersebut, diungkapkan oleh Eddy seusai pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD masa sidang II Tahun 2019, dengan agenda mendengarkan pidato Presiden menjelang peringatan HUT Ke-74 Republik Indonedia, di Graha Paripurna DPRD, Jumat (16/8).

Ia selaku kepala daerah Kabupaten Barsel, mengapresiasi keputusan Presiden terkait penunjukan Kalimantan sebagai Provinsi yang akan dijadikan tempat Ibukota pemerintahan RI yang baru.

Selain diharapkan berdampak pada pemerataannya pembangunan bagi pulau Kalimantan khususnya dan seluruh daerah di Indonesia umumnya, ia juga berharap agar pemindahan ibukota ini nantinya bisa memberikan dampak positif bagi daerah-daerah di pulau Jawa, dan bisa jadi sebuah solusi untuk mengurangi masalah di Jakarta, terutama mengurangi kemacetan.

“Terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi, yang mana sudah menunjuk Kalimantan yang mungkin akan jadi Ibukota, apakah nanti di Kalimantan Timur ataukah di Kalimantan Tengah, kita patut memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat. Karena ini mungkin akan mengurai kemacetan dan juga memberikan solusi untuk pemerataan pembangunan di seluruh negara kita,” tukasnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk dukungan terhadap keputusan pemindahan ibukota tersebut, Eddy berjanji akan mengefisiensikan kelengkapan dewan dan meningkatkan kinerja perangkat daerah, agar lebih efisien dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembangunan yang berwawasan teknologi.

“Kita juga mungkin akan mengefisiensikan kelengkapan dewan kita dan juga untuk memberikan solusi kepada seluruh kepala dinas, agar bisa lebih efisien, tepat guna dan tepat teknologi, dimana kita ingin kinerja bisa tingkatkan, dan juga masalah pembahasan anggaran bisa kita selesaikam secepat mungkin dengan legislatif terutama perubahan tahun 2019 ini,” pungkasnya.(Petu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: