Paskibraka Bartim Ikuti Diklat

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) kabupaten Barito Timur mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Hal itu diberikan dalam upaya mempersiapkan diri untuk mengemban tugas negara pada peringatan hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Pada tanggal 17 Agustus 2019 ini. 

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudparpora Bartim, Ivo Christyan, saat membuka diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Timur, di Hotel Ade Tamiang Layang, sabtu (3/8) mengatakan bahwa sikat yang diberikan kepada seluruh anggota Paskibraka kabupaten Bartim, dalam upaya mempersiapkan diri, agar dalam mengembangkan tugas nantinya bisa berjalan lancar dan baik.
 
“Diminta agar semua anggota Paskibraka dapat mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan pelatih,”katanya dihadapan puluhan anggota Paskibraka kabupaten Bartim. 

Dijelaskan Ivo bahwa para peserta Diklat Paskibraka adalah tunas harapan bangsa dan negara yang harus menunjukkan sikap rela berkorban, meneladani para pahlawan bangsa.

Dalam rangka mengawali wujud dharma bakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa dan negara.

“Tugas yang adik-adik akan laksanakan pada hari kemerdekaan adalah tugas negara yang sangat berat, namun juga sangat mulia,” timpalnya. 

Menurut Ivo anggota Paskibraka Kabupaten Bartim yang mengikuti diklat berasal dari perwakilan siswa pilihan 16 SLTA se-Barito Timur. Selama diklat mereka akan dikarantina di hotel Ade mulai tanggal 3 agustus s/d 18 agustus 2019.

“Kita berharap agar selama masa diklat, semua anggota Paskibraka mematuhi semua aturan dan siap mengembankan tugas negara pada HUT kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019,”tandasnya.(ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: