Sekda Minta MES Bisa Bekerja Sama

SAMBUTAN : Sekda Kotim Halikinnor memberi sambutan pada Sekolah Pasar Modal Syariah sekaligus pelantikan Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (11/7/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengapresiasi kehadiran organisasi masyarakat yang ada di Bumi Habaring Hurung. Salah satunya adalah kehadiran Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kotawaringin Timur. Organisasi ini merupakan pertama dan satu-satunya yang ada di Kotim. Diharapkan kehadiran MES di Kotim dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi yang berbasis syariah.

Sekda Kotim Halikinnor mengatakan, keberadaan MES ini nantinya bisa bekerjasama dan bersininergi dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap kehadiran MES ini mampu menjawab tantangan ekonomi global yang ada di tengah era perkembangan pesat situasi ekonomi daerah, khususnya di Kotim. Kami berharap ke depannya, organisasi ini bisa mengemban amanan dengan baik dan juga bisa menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi syariah,” kata Halikinnor saat memberikan sambutan pada kegiatan itu di Aula Bappeda Kotim, Kamis (11/7/2019).

Sekda mengharapkan agar MES Kotim dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi daerah nantinya.

“Saya menitip pesan agar organisasi ini mampu menjalankan AD/ART dengan baik. Sebab perputaran ekonomi di Kotim bisa dikatakan sangat tinggi, dilihat dari banyaknya lembaga-lembaga keuangan yang berdiri. Juga bisa berpengaruh terhadap taraf hidup masyarakat di Bumi Habaring Hurung ini,” paparnya.

Sebab Kotim merupakan salah satu penghasil pendapatan daerah terbesar di Kalimantan Tengah, hampir 30 persen yang disetorkan ke kas daerah Kalteng.

“Dengan adanya organisasi ini nantinya bisa merangkul lembaga syariah lainnya untuk bersama-sama memajukan daerah. Apalagi jumlah penduduk Kotim ini hampir 400 ribu orang,” jelasnya.

Dengan jumlah penduduk yang cukup banyak ini, diharapkan masyarakat dapat berkontribusi untuk memajukan MES ke depannya.

“Sekali lagi saya berharap organisasi ini bisa merangkul masyarakat di Kotim,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: