Cegah Karhutla, Komisi III Minta Pemkab Lengkapi Fasilitas Damkar

 

Beritakalteng.com, SAMPIT- Guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2019 ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Sarjono SH menilai perlu adanya keseriusan pemerintah daerah dalam memfalsilitasi peralatan di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Yang harus dilengkapi ya falsilitasnya terlebih dahulu, jangan sampai ada alat-alat di Damkar ada yang kurang atau sudah termakan usia, karena pastinya akan berpengaruh buruk pada hasil dilapangan itu sudah pasti kita belajar dari pengalaman,” Ujarnya Selasa (25/6).

Selain itu Sarjono memaparkan,selama ini kendala yang dihadapi oleh tim penanggulangan bencana di daerah ini yakni berkaitan dengan falsilitas, untuk itu dia mendorong pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Tiap tahun saya dengar itu yang selalut menjadi kendala mereka, untuk itu kita dorong agar pemerintah daerah segera menyelesaikan masalah ini, mumpung kita sudah mengarah kepada pembahasan anggaran,” Tukasnya.

Diketahui beberapa tahun lalu Kotim sempat diselimuti kabut asap dengan jarak pandang kurang dari satu meter dampak dari kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2015 lalu. Hal ini menjadi pelajaran bagi daerah agar tidak terulang kembali bencana yang berdampak bagi seluruh masysrakat di Kotim ini.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: