Foto :

H+4 Diproyeksikan Terjadi Peningkatan Arus Balik Lebaran

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Lalu lintas arus balik Hari Ketiga (H+3), menuju Kota Palangka Raya, melalui jalur darat masih terpantau lancar terkendali. Penggunaan jasa travel, masih menjadi salah satu pilihan utama, dari masyarakat Kalteng, untuk bepergian, baik pada arus mudik maupun arus balik.

Menurut pengelola PT Dewi Sumertha Sari Travel, Sari mengatakan, sebagai penyedia jasa transportasi darat, baik sebelum maupun sesudah lebaran, Sumertha Travel sudah melayani masyarakat Kalteng, yang menjalani libur lebaran 1440 Hijriyah.

Ia mengatakan, meskipun pada saat ‘High Session’, yakni libur lebaran, terjadi kenaikan tarif, dari harga semula Rp 110.000 menjadi Rp 130.000 per penumpang, tampaknya dengan adanya kenaikan harga tiket, tidak mengurangi jumlah penumpang. Karena, Sumertha Travel sendiri, sudah memiliki pelanggan tetap.

“Terhitung, sejak tanggal 05 sampai tanggal 06 Juni 2019 kemarin, untuk armada yang dioperasionalkan masih belum ada peningkatan jumlah armadanya. Diakui, memang ada peningkatan omzet, sekitar 20 hingga 30 persen, jika dibandingkan hari-hari biasanya,” terang Sari, saat dibincangi di sela-sela kesibukannya, melayani penumpang di kantor Sumertha Travel, yang berada di kawasan Jalan Tjilik Riwut Km 1, Kota Palangka Raya.

Ia juga menyebutkan, jumlah armada yang dioperasionalkan mencapai 50 unit, dan itupun tidak beroperasional semua. Sebabnya, armada yang beroperasional saat itu, diharapkan langsung balik ke cabangnya di sana. Sehingga, armada diharapkan dapat langsung pulang pergi, saat hari itu juga.

Saat arus mudik, terjadi peningkatan jumlah penumpang. Tujuan, yang mengalami peningkatan, yakni ke arah Sampit. Sementara, untuk arus baliknya, diperkirakan justru ke arah Banjarmasin dan Kapuas. Peningkatan penumpang, diproyeksikan terjadi pada hari Minggu 09 Juni 2019 besok.

Khususnya, sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang, pihak pengelola secara rutin melakukan pemeliharaan armada yang akan dioperasionalkan.

Begitupula, untuk supirnya kemarin juga telah mengikuti pemeriksaan kesehatan, termasuk pula himbauan dari Jasa Raharja dan pemeriksaaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), kepada para supir yang melayani para penumpang, pada libur lebaran.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: