Dewan Himbau Masyarakat Waspada DBD

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Sekertaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Haripanno Mandouw mengimbau agar warga masyarakat di Kotawaringin Timur pada umumnya waspada terhadap serangan penyakit Demam Berdarah (DBD).

Dalam hal ini dia meminta agar masyarakat lebih agresif dalam mencegah penyakit yang didatangkan dari nyamuk mematikan tersebut. Bahkan dia berharap apabila ada masyarakat merasakan gejala-gejala seperti meriam atau panas dingin harus segera cek ke pihak medis.

“Jangan tunggu sakitnya parah baru cek kesehatan, lebih mencegah daripada mengobati. Harapan kita masyarakat sadar akan bahayanya DBD ini dan tidak lalai dalam menjaga kesehatan sanak keluarganya,” Tuturnya, Rabu (6/2).

Dia juga menekankan agar pihak pemerintah daerah melalui dinas terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih priaktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Lakukan pembinaan secara maraton agar masyarakat kita bisa memahami apa bahayanya, terutama dalam mencegah dan menjaga kesehatan atau langkah penanganan pertama apabila terindikasi diserang DBD,” Tukasnya.

Hero menjelaskan sudah cukup korban, baik yang dirawat inap di rumah sakit maupun yang meninggal dunia lantaran diserang DBD tersebut.

“Kami harap kejadian beberapa tahun lalu tidak terulang lagi, dan untuk rumah sakit kita, termasuk Dinas Kesehatan kami dari DPRD kotim ini selalu mensuport programnya, kami harap mereka bisa bekerja maksimal,” Tutupnya.(So-GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: