Anggota DPRD Bartim Gomelson L Bayan,Kamis (17/1).

DPA tahun 2019 Telah Diserahkan Program Kegiatan Wajib Dijalankan

Anggota DPRD Bartim Gomelson L Bayan,Kamis (17/1).

Beritakalteng.com,TAMIANG LAYANG – Kalangan legislator DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengingatkan, pemerintah setempat melalui perangkat kerjanya untuk segera menyusun proses pelelangan proyek.

“Pasalnya hal itu untuk mencegah terjadinya keterlambatan pelaksanaan pekerjaan dan serapan anggaran dalam daerah,” kata anggota DPRD Bartim Gomelson L Bayan,Kamis (17/1).

Ia menjelaskan, DPA tahun 2019 telah diserahkan kepada masing – masing instansi, sehingga semua program kegiatan wajib dijalankan.

“Agar tidak menunda segala sesuatunya pekerjaan yang telah direncanakan, agar realisasi pembangunan tercapai seratus persen,” tandasnya.

Ia menerangkan, aktivitas bisa dimulai baik rutin maupun pembangunan, serta untuk pembangunan dalam bentuk fisik sebaiknya lebih awal dilaksanakan lelang supaya tidak kedodoran.

“Berdasarkan pengalaman yang sudah terjadi, pelaksanaan lelang sering molor. Padahal sudah ada waktu yang ditetapkan. Apalagi berkaitan dengan gelontoran dana yang diterima dari pusat,” ungkapnya.

Dewan mengharapkan, konsistensi pemerintah daerah untuk mengawal realisasi pekerjaan, supaya sesuai azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan masyarakat. Serta meminta pemerintah daerah disiplin terkait aturan pusat tersebut, lantaran dampak negatifnya sangat dirasakan bila program pembangunan selalu molor untuk dikerjakan.

“Kita mengingatkan agar program pembangunan yang masuk kategori bantuan pusat dari usulan dari daerah dan telah disusun rencana kerja untuk aksi, akan tetapi realisasinya masih saja molor. Ada proyek molor dan akhirnya dikerjakan sampai memasuki tahun berikutnya, hal tersebut sudah melanggar aturan dan kedepan diminta tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: