Dewan Minta Pemda Segera Susun Proses Lelang Proyek

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengingatkan, pemerintah setempat melalui perangkat kerjanya untuk segera menyusun proses pelelangan proyek. 

“itu untuk mencegah terjadinya keterlambatan pelaksanaan pekerjaan dan serapan anggaran dalam daerah,” kata anggota DPRD Bartim Gomelson L Bayan, Kamis (17/1).

DPA tahun 2019 telah diserahkan kepada masing – masing instansi, sehingga semua program kegiatan wajib dijalankan. Agar tidak menunda segala sesuatunya pekerjaan yang telah direncanakan, sehingga realisasi pembangunan tercapai seratus persen.

Ia menambahkan, aktivitas bisa dimulai baik rutin maupun pembangunan, serta untuk pembangunan dalam bentuk fisik sebaiknya lebih awal dilaksanakan lelang supaya tidak kedodoran. Berkaca pengalaman sebelumnya, pelaksanaan lelang sering molor.

Padahal lebih dalam dijelaskanya, sudah ada waktu yang ditetapkan. Apalagi berkaitan dengan gelontoran dana yang diterima dari pusat. Berkenaan dengan hal tersebut diri berharap konsistensi pemerintah daerah untuk mengawal realisasi pekerjaan.

“supaya sesuai azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan masyarakat.  Serta meminta pemerintah daerah disiplin terkait aturan pusat tersebut, lantaran dampak negatifnya sangat dirasakan bila program pembangunan selalu molor untuk dikerjakan.” tutupnya.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: