Warga Ingin Jalan Kalawa- Bahaur Dibangun Penerangan

BeritaKalteng.com, Palangka Raya, Warga Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau berharap Pemerintah melalui Dinas/Instansi terkait, dapat membangun lampu penerangan di ruas jalan Kalawa- Bahaur.

Keinginan tersebut dikarnakan ruas jalan yang menjadi penghubung beberapa Desa tersebut telah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), dikarenakan minimnya penerangan jalan.

Monte Carlo anggota DPRD Provinsi Kalteng menyampaikan, Hal ini disampaikan langsung oleh masyarakat, pada saat tim Reses dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, ketika melaksanakan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tidak hanya masyarakat yang berharap dibangunnya lampu penerangan jalan di ruas jalan Kalawa – Bahaur, harapan yang sama juga disampaikan oleh pihak kepolisian setempat, sehingga dengan dibangunnya penerangan jalan, dapat menekan angka Laka Lantas di ruas jalan tersebut.

“Kemarin pada saat kita dari Dari Dapil V melaksanakan reses, sangat besar harapan masyarakat agar ruas jalan Kalawa – Bahaur bisa dibangun penerangan jalan. Memang ruas jalan tersebut bisa dibilang bagus, namun yang jadi masalah adalah pada malam hari, jakan tersebut gelap gulita dan sudah beberapa kali terjadi Laka Lantas.”Ucap Monte Carlo, saat dibincangi Wartawan, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Kamis (10/1).

Politisi Fraksi Partai Amanat Nasional menambahkan, ruas jalan Kalawa – Bahaur, merupakan salah satu dari Program Multiyears. walaupun jalan tersebut belum terbilang mulus, namun ruas jalan itu bisa dibilang bagus.

“Jalan tersebut tidak bisa dibilang mulus, tapi bisa dibilang bagus. Dan dari peninjauan kami kemarin, jalan tersebut hanya perlu ditambahkan fasilitas penerangan. Kami sudah menyampaikn hal ini kepada pihak Pemerintah dan semoga harapan masyarakat ini bisa segera terealisasi.”Pungkasnya.

Untuk diketahui, selain meninjau langsung ruas jalan Kalawa – Bahaur, tim reses dari Dapil V juga melaksanakan kunjungan ke sejumlah wilayah, diantaranya yaitu  wilayah Maliku, Kecamatan Pujon dan Kecamatan Timpah, serta menyerap langsung aspirasi dari  pihak Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: