Bersinergi Wujudkan Pembangunan Lebih Maju

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Dalam upaya mewujudkan  pembangunan nyata didaerah, Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) memiliki misi diantaranya mewujudkan pembangunan yang lebih maju. 

“Oleh sebab itu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya bagi legislatif. Untuk bersama-sama dan bersinergitas dalam mewujud visi dan misi kita,” kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas, (06/1)

walaupun terdapat berbagai perbedaan namun harus bersama-sama untuk tetap saling menjaga profesionalitas, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab didalam membangun Bartim. Serta menjaga daerah tetap aman dan kondusif.

“Lima misi yang perlu dukungan untuk diwujudkan diantaranya, meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian holtikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, koperasi, UMKM dan perluasan lapangan kerja. 
Kedua, meningkatkan sarana dan prasarana bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan SDM,” terangnya menambahkan

pada misi ketiga yakni membangun dan meningkatkan insfratruktur, jalan, jembatan, pengairan air bersih, listrik dan pariwisata yang berwawasan lingkungan. Keempat, Pembinaan umat beragama, adat budaya pemuda dan olahraga.

“Serta misi kelima meningkatkan pemerintah yang baik efektif, efesien, transparan dan bertanggungjawab,” jelasnya lebih dalam.

pihaknya sangat mengharapkan kerjasama dengan kalangan DPRD untuk melaksanakan amanah masyarakat, dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan di Bartim. Ia juga mengharapkan kembali kerjasama dengan pihak legislator sebagaimana yang sudah dilakukan selama ini, dengan konsep kerjasama Chek and balance, prinsif negara hukum, kesetaraan dan kemitraan.

“Dengan adanya sinergitas serta dukungan legislatif serta dari semua pihak. Maka optimistis pembangunan akan lebih maju dan masyarakyat Bartim akan lebih sejahtera,” pungkasnya.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: