Pupuk Semangat Bela Negara, Resimen Mahasiswa Maharaya Ikut Sarasehan Kemhan RI

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Guna memberikan pemahaman kepada generasi muda terutama kepada seluruh Resimen Mahasiswa MAHARAYA dari perguruan tinggi negeri dan swasta se Palangka Raya.

Kementerian Pertahanan RI perwakilan Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Sarasehan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Resimen Mahasiswa MAHARAYA Provinsi Kalteng Tahun 2018 di kampus IAHN-TP Palangka Raya baru-baru ini.

Kolonel.Inf. Werdi Widodo selaku pejabat perwakilan Kemhan Kalimantan Tengah yang juga selaku narasumber dalam kegiatan diakusi menyampaikan, ada 7 ancaman non meliter yang sewaktu-waktu bisa terjadi ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Diantaranya berdemensi idiologi, politik, sosial dan budaya, sampai dengan berdimensi legislatif. Dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan, bentuk keingintahuan dari peserta yang ingin lebih dalam memahami tentang ancaman non militer” kata Werdi Widodo.

Werdi yang ketika itu didampingi komandan Komando Resimen Mahasiswa MAHARAYA Kalimantan Tengah Heru Setiawan juga menjelaskan, kegiatan Salasehan dengan mengangkat tema “Peningkatan Kesadaran Bela Negara Bagi Pemuda Guna Mewujudkan Pertahanan Bela Negara Yang Tangguh” Juga bertujuan untuk membentuk kekompakan, solidaritas antar Menwa kedepan lebih baik lagi.

Sementara itu, komandan Komando Resimen Mahasiswa MAHARAYA Kalimantan Tengah Heru Setiawan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan RI perwakilan Kalimantan Tengah cukup strategis bagi Resimen Mahasiswa Semaharaya.

“tentunya untuk memupuk rasa semangat dan paham nasionalisme kebangsaan. Diberikanya materi pendalaman oleh Kementerian Pertahanan RI perwakilan Kalimantan Tengah kepada Anggota Resimen Resimen Mahasiswa Semaharaya lebih termotifasi kembali untuk menjaga keutuhan NKRI” tutup Heru.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: