KPUD Barito Utara Gencarkan Sosialisai Pemilu.

Ketua KPUD Barut Malik Muliawan ketika di sabangi oleh awak media ini diruang kerjanya kamis (8/11/2018)

BERITAKALTENG.COM,Muara Teweh -Menghadapi pesta demokrasi pemilu legeslatif dan pemilu Presiden dan wakil Presiden yang akan dilaksanakan pertama kalinya secara serentak pada tanggal 17 April tahun 2019 mendatang, KPUD Kabupaten Barito Utara akan mengintensifkan sosialisasi.

Sosialisasi tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya peran serta warga masyarakat itu sendiri dalam mensukseskan pemilu tersebut.  Hal itu di sampaikan Ketua KPUD Barut Malik Muliawan ketika di sabangi oleh awak media ini diruang kerjanya kamis (8/11/2018).

“Kami akan banyak melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan harapan agar masyarakat di Kabupaten Barito Utara ini mengerti apa itu Pilpres dan Pileg, yang dimana ini pertama kalinya di adakan secara serentak”, ujar Malik

Selain itu Malik juga menambahkan dengan kegiatan sosialisasi ini di harapkan bisa menekan angka gulpot yang selama ini terjadi dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi, Malik berharap untuk pilpres dan pileg tahun ini partisipasi pemilih dapat mencapai di atas 70%.

“Denga waktu yang masih beberapa bulan ini kami berharap dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat bertapa pentingnya suara mereka dalam menentukan pilihan nya nanti”, lanjut Malik.

Selanjutnya Malik juga berharap kerjasama dari media yang ada untuk membantu peran KPUD Barut dalam menyampaikan kepada masyarakat apa itu pemilu dan juga tahapannya.

“Sebab sukses tidak nya pesta demokrasi ini tidak bisa lepas dari campur tangan dan peran dari rekan-rekan media dalam membantu kinerja kami khususnya yang ada di Kabupaten Barut ini”, pungkas Malik. (SBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: