Pilkades Kotim, Ini Harapan Ketua DPRD Kotim

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Ketua DPRD Kotim, HM. Jhon Krsilie mengharapkan agar semua pihak termasuk instansi terkait mensosialisasikan Pilkades Serentak Kotim 2018 bersih dari campur tangan Partai Politik.

Hal ini diungkapkannya agar proses demokrasi di desa bisa sejalan dengan progres para calon kepala desa yang mana akan dipilih oleh masyarakat pada umumnya. Dia menegaskan, para calon kepala desa harus benar-benar murni berpolitik untuk kepentingan desanya saja.

“Harapan kami dari sektor pengawasan yakni panitia pelaksana, dan juga para calon termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat ikut mensosialisasikan hal ini dan juga mengawasi proses jalannya tahapan demi tahapan Pilkades serentak di 48 desa di Kotim ini,” Ungkap Jhon, Jumat (26/10).

Jhon juga mengharapkan agar semua calon kepala desa yang saat ini sudah mendaftarakan diri sebagai calon Kades di desa masing-masing pokus dengan visi dan misinya untuk membangun desa.

“Pokus saja melihat kondisi desannya lalu tuangkan dalam visi dan misinya, agar apabila nantinya terpilih, tinggal merealisasikannya, harapan saya pribadi agar para calon kades jangan sampai bersentuhan secara langsung dengan partai politik, berpikir dan bergerak murni saja agar desanya cepat maju,” Tutupnya.

Diketahui Pilkades Serentak tahun 2018 di Kotim sudah mendekati hari pemilihan yang mana tinggal beberapa bulan lagi, atau tepatnya pada Bulan Desember 2018 mendatang. Sejauh ini pihak panitia sedang dalam tahap mempersiapkan segala keperluam guna berjalannnya pemilihan kepala desa tersebut.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: