HUT TNI Ke-73, Kalteng Salurkan Dana Kemanusiaan Rp.19,1 M

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Perayaan HUT TNI yang Ke-73 tahun khsusunya diwilayah Kalimantan Tengah memberikan warna tersendiri dari perayaan pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain perayaan HUT TNI baru pertama kali diselenggarakan di Markas Polda Kalteng, dan menampilkan sejumlah atraksi, tarian klosal, dan lain sebagainya.

Acara tersebut juga menjadi ajang penggalangan dana atau bantuan kemanusiaan atas musibah terjadinya gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu.

Polda Kalteng selaku pelopor dalam aksi penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan anggaran yang tidak sedikit yakni mencapai Rp.19,1 Miliar.

Anggaran diperoleh dari sumbangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng yang bersumber dari APBD sebesar Rp.2 Miliar, sumbangan pribadi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran Rp.1 Miliar.

Polda Kalteng Rp.1,5 Miliar, Korem 102 Pjg Rp.100 Juta, dari Pemerintah 14 Kabupaten/Kota Rp.7 Miliar, dan pihak ketiga (Asosiasi Pertambangan Kalteng.red) sebesar Rp.7,5 Miliar.

Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Anang Revandoko menyampaikan, bantuan yang diterima termasuk dari Polda Kalteng akan disalurkan secara langsung ke Sulteng.

” Bantuan kita atarkan secara langsung ke posko-posko bantuan bencana di Palu. Bantuan berupa Logistik, obat-obatan, bahan makanan, dan lain-lain termasuk tenaga medis akan kita berangkatkan” jelas Anang Revandoko, Senin (5/10).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabrang mengatakan, turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara di Palu, Donggala dan sekitarnya.

” Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng menyumbang dana Rp.2 Miliar dari APBD, dan ini atas persetujuan dari Ketua dan Anggota DPRD Kalteng” kata Sugianto Sabran.

Berkenaan dengan kegiatan HUT TNI ke 73 Tahun, Danrem 102 Panju Pajung Kolonel Inf Harnoto dalam sambutanya menyampaikan banyak terima kasih atas seluruh jajaran Pemerintah Daerah, Fukompinda, dan seluruh elemen masyarakat.

“dan terima kasih atas kaporlda yang telah meminjamkan tempat. Beliau totalitas dalam mambantu. Kami apresiasi sinergitas seluruh komponen masyarakat, kalteng terus maju.” kata Hartono.

Dirinya juga menyampaikan rasa banga dan terima kasih kepada seluruh jajaran Korem 102/Pjg atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini.

“Usia 73 merupakan usia dewasa, keberhasilan tugas tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat kalteng. Saya mengajak masyarakat dapat bersatu padu, dalam menciptakan sitausi aman dan tertib.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: