Melalui DD, Pemdes Tumbang Baloi Bangun Dua Sarana Olahraga

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbang Baloi, Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menentukan skala prioritas pembangunan di desanya melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2018. Salah satunya adalah membangun sarana olahraga yang bertujuan untuk merangsang minat olahraga di pedesaan.

Selama ini sarana olahraga di desa kami masih minim, padahal banyak potensi yang bisa di gali, ketika desa ini memiliki sarana dan prasarana olahraga. Pemdes Tumbang Baloi memiliki komitmen untuk mengembangkan desa dari sisi pengembangan infrastruktur olahraga.

“Saya mengharap, selain dapat melihat potensi atlet di desa, pembangunan sarana olahraga bola volly dan bulu tangkis ini juga untuk memberi tambahan aktivitas kepada generasi muda supaya mereka dapat menyalurkan kelebihan energinya untuk hal-hal yang positif.” ujar Pejabat Kades Tumbang Baloi, Sujianto, ketika berbincang-bincang dengan beritakalteng.com, baru-baru ini.

Pemdes Tbg. Baloi sangat serius memperhatikan dan menjalankan program pembuatan sarana olahraga di desa. Selain menghidupkan perekonomian di desa, dengan adanya sarana olahraga, akan mendorong lahirnya bibit-bibit olahraga berbakat.

Melalui pembangunan sarana olahraga tersebut, kehidupan ekonomi desa akan menggeliat dan prestasi di bidang olahraga juga terus meningkat,  tambahnya.

Pembangunan sarana olahraga di desa tersebut sebagai tindak lanjut dari program prioritas kegiatan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) salah satunya adalah pembangunan sarana olahraga desa, tutup Sujianto.(Firman Silam/Endut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: