Dukung Tingkatkan Nilai-Nilai Relegius, Pemdes Tumbang Baloi Bangun TPA/TPQ

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Untuk memperkuat nilai-nilai relegius ditengah masyarakat, termasuk pengetahuan tentang baca tulis Al-Quran, terutama dikalangan anak usia dini dan remaja (pemuda), termasuk masyarakat umum.

Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbang Baloi, Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2018 membangunan Taman Pendidikan/Pengajian Al-Quran (TPA/TPQ) yang terletak di RT. II, Jl. Barungun Jaya, Desa Tumbang Baloi.

Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) adalah lembaga kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal dalam Agama Islam yaitu belajar mengaji.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Quran pada anak sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar Agama Islam secara khusus pada anak-anak yang beragama Islam itu sendiri.

“Keberadaan TPA atau TPQ ini sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang relegius, ini sebagai sarana utama atau sentra kegiatan masyarakat yang beragama Muslim di Desa Tumbang Baloi dalam meningkatkan pengetahuan tentang ajaran Agama Islam.” kata Pejabat Kades Tumbang Baloi, Sujianto baru-baru ini.

Adapun kegiatannya Diantaranya seperti kegiatan baca tulis Al-Quran, terutama bagi anak usia dini, remaja serta pemuda. Dengan harapan adanya TPA/TPQ ini juga sebagai pondasi untuk membentuk karakter anak yang berperilaku baik, berbudi luhur dan santun terhadap sesama. Serta membentengi diri dari hal-hal yang dapat merusak dirinya itu sendiri,  ungkap Sujianto.

“adanya TPA/TPQ tersebut, ia berharap agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kegiatan keagamaan, termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.” tutupnya.(Firman Silam/Endut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: