Peduli Pendidikan Usia Dini, Pemdes Kalang Kaluh Bangun PAUD

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Pemerintah Desa (Pemdes) Kalang Kaluh, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus berupaya mengoptimalkan Dana Desa (DD) yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat ke desanya untuk mensejahterakan masyarakat.

Tidak hanya membangun infrastruktur seperti jalan dan jembatan saja, untuk menambah sarana dan prasarana pendidikan pun tidak luput dari perhatian Pemdes Kalang Kaluh, Kec. Tanah Siang.

Dimana, Dana Desa dari Pemerintah Pusat dialokasikan oleh Kepala Desa Kalang Kaluh, Lipa Ependi, melalui Pemdes Kalang Kaluh untuk membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dikatakan Lipa (Kades) Kalang Kaluh, bahwa pembangunan gedung PAUD merupakan salah satu skala prioritas pembangunan di desa melalui DD Tahun 2018 pada sektor pendidikan.

Usia 0 hingga 4 Tahun merupakan masa keemasan seorang anak. Artinya, pendidikan yang diberikan pada rentang waktu itu akan mempengaruhi perkembangan hingga karakter anak saat dewasa,  jelas lipa kepada beritakalteng.com, Kamis (30/08) di Kalang Kaluh.

Menurutnya, memperhatikan serta memajukan dunia pendidikan sudah menjadi kewajiban dari segala tingkat pemerintahan. Baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Desa.

“Sebagai Pemdes, kami memiliki tanggung jawab yang sama dalam hal meningkatkan kualitas dan kuantitas masyarakat,  tambahnya.
Ia berharap kepada masyarakat Desa Kalang Kaluh, agar bersama-sama memajukan desa menjadi lebih baik.(Firman Silam/Endut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: