Naik Tipe A, Polda Kalteng Resmi Dipimpin Jenderal Bintang Dua

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Hari ini Kamis 24 Mei 2018, menjadi hari yang paling bersejarah untuk jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng), pasalnya Polda Kalteng setelah melalui penilaian, oleh tim dari Kementrian Aparatur Negara Republik (Menpan RI), beserta Mabes Polri sebelumnya, maka dinyatakan layak naik tipe dari tipe B menjadi tipe A.

Peresmian kenaikan tipologi Polda Kalteng, dilakukan melalui pelaksanaan upacara Peningkatan Tipologi Polda Kalteng, yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Prof Tito Karnavian beserta jajaran yang hadir langsung, dari Mabes Polri. Selaku  komandan upacara, dipimpin oleh Kombes Pol Amostian yang juga sekarang menjabat Kasatbrimob Polda Kalteng.

Dalam upacara peresmian tipologi Polda Kalteng, Kapolri Jenderal Pol Prof Tito Karnavian, berkesempatan menyerahkan Bendera Pataka Polda Kalteng Manunggal Dharma Carya Jaya  kepada Kapolda Kalteng Brigjend Pol Drs Anang Revandoko.

Kapolri Jenderal Pol Prof Tito Karnavian menyampaikan, bahwa adanyal peningkatan tipologi Polda Kalteng, dari tipe B menjadi A, didasari adanya hasil penilaian studi tipologi, yang dilakukan oleh tim studi kelayakan dari Kemenpan RI, saat beberapa waktu lalu di Palangka Raya.

“Dari hasil hasil studi tipologi Kemenpan RI, menunjukan bahwa Polda Kalteng layak menerima kenaikan tipologi. Hal ini menyusul adanya hasil yang disampaikan oleh tim tipologi kepada Mabes Polri,” kata Kapolri dihadapan seluruh peserta upacara, Kamis (25/05) siang ini.

Pucuk pimpinan tertinggi dijajaran Polri ini juga mengatakan, dengan adanya kenaikan tipologi, maka  secara esselonpun ikut mengalami perubahan, dari Kapolda semula yang berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjend), naik menjadi Inspektur Jenderal (Irjend).

“Meskipun demikian, kenaikan ini patut disyukuri dan menjadi catatan, yakni harus diikuti dengan kinerja dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, terutama di wilayah hukum Provinsi Kalteng,” pesan Kapolri.

Seusai upacara peresmian kenaikan tipologi Polda Kalteng, Kapolri juga berkesempatan menyaksikan, simulasi penanggulangan aksi terorisme yang diperagakan oleh tim Bravo dari Satbrimob Polda Kalteng.

Serta menyaksikan dan turut menari manasai bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Kapolda Kalteng Brigjend Pol Drs Anang Revandoko, serta para tamu undangan lainnya.(dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: