Dinsos Mura Gelar Rakor Bansos Pangan Tahun 2018 

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura), melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Rapat Tim Koordinator Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Tahun 2018 di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Murung Raya (Mura), Senin (21/05).

Rapat Tim Koordinator Bansos Pangan Tahun 2018 yang dibuka Kabag Ekonomi Setda Kab. Mura tersebut dihadiri oleh Kadis Sosial Kab. Mura, Rusine, Sekdis Sosial Kab. Mura, Mizam Candrapati, Kepala BPS Kab. Mura, Perwakilan Bulog Kab. Mura serta Tim Koordinasi Rastra dari 10 Kecamatan Se-Kab. Mura.

Berdasarkan pada pedoman umum Program Bansos Rastra Tahun 2018 bahwa, Bansos Rastra merupakan Program Bansos dalam bentuk beras berkualitas medium kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah 10 kg setiap bulan tanpa dikenakan harga / biaya apapun.

Pemkab. Mura melalui Dinsos Kab. Mura menggelar acara ini dengan tujuan untuk memberi penjelasan tentang mekanisme pelaksanaan Program Bansos Rastra Tahun 2018 kepada Aparat / Perangkat / Kecamatan, hingga Kelurahan bahkan Desa.

Kabag Ekonomi Setda Kab. Mura dalam sambutannya mengatakan Dinsos harus cermat dalam mendata Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “ Saya berharap program bantuan ini berjalan sesuai amanat Pemerintah Pusat, tepat sasaran dan gratis, “ ucapnya.

Selain itu Kabag Ekonomi Setda Kab. Mura juga mengatakan bahwa Program ini harus menjadi perhatian bersama, semua pihak yang terlibat agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kadis Sosial Kab. Mura melalui Sekdis Sosial Kab. Mura Mizam Candrapati, juga mengatakan tujuan program ini adalah agar masyarakat yang dalam kondisi pra sejahtera mendapat akses untuk mendapatkan kebutuhan dasarnya.

“ Dengan hadirnya program Pemerintah ini, masyarakat yang kurang mampu atau tidak mampu akan lebih terpenuhi kebutuhan dasarnya, “ jelasnya.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: