Kontra Sengit Kalteng Putra Jamu PSBS Biak, Semua Tim Targetkan Kemenangan

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Perhelatan liga 2 wilayah timur, mempertemukan kesebelasan kebanggaan masyarakat Kalteng, yakni Kalteng Putra kontra PSBS Biak. Kali ini, pertandingan berlangsung di stadiun Tuah Pahoe, Jl Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (15/05) sore kemarin.

Dalam release medianya, Coach PSBS Biak M Jaelani S yang didampingi Kapten tim PSBS BIAK Paulus. M Jaelani S mengatakan, dalam pertemuan laga kali ini, squat pemain yang dibawa ada sebanyak 16 orang, dimana semuanya dalam posisi baik dan siap berlaga.

“Pada pertandingan menghadapi tim kesebelasan Kalteng Putra, nantinya tim PSBS Biak akan menurunkan beberapa pemain muda. Hal itu dimaksudkan, agar dapat memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk turun laga,” ujar coach PSBS Biak, Senin (14/05) siang.

M Jaelani S juga mengutarakan, bahwa tim PSBS Biak mampu memenangkan laga kali ini, meskipun perjalanan, dari Biak ke Palangka Raya, cukup panjang dan melelahkan.

“Kesiapan pemain, baik dari sisi stamina materi dan teknis, semuanya dalam keadaan baik dan fit. Tentunya berbagai strategi telah diantisipasi oleh tim PSBS Biak, terutama dalam mengatasi rasa kelelahan,” kata M Jaelani S, dihadapan sejumlah awak media.

Ia menuturkan, tim kesebelasan Kalteng Putra, dalam pola permainannya memiliki peningkatan. Terlebih lagi, tim Kalteng Putra mempunyai beberapa pemain yang cukup diperhitungkan. Jadi semua lini tim Kalteng Putra, wajib diwaspadai.

Begitupula coach Kalteng Putra Bambang Sumantri mengatakan, dalam laga menghadapi PSBS Biak, tim Kalteng Putra memiliki kesiapan materi, teknis dan pemain sudah dikatakan membaik.

“Secara mental, tim sudah siap menghadapi PSBS Biak, terlebih lagi target tim Kalteng Putra memiliki target agar dapat lolos dan berlaga di kasta utama persepakbolaan Indonesia, yakni di liga 1  sepak bola nasional,” terang coach Kalteng Putra.

Bambang Sumantri juga menyebutkan, bahwa dalam pertandingan menghadapi PSBS Biak, Rumere tidak dapat diturunkan, karena akumulasi kartu.

Meskipun demikian, dengan tidak diturunkannya Rumere, bukan berarti tim Kalteng Putra tidak siap, pasalnya pemain lainnya sudah dapat diturunkan dan dalam keadaan siap bertanding.

“Target tim Kalteng Putra, kali ini dapat memenangkan pertandingan, dan meraih poin penuh, menang dalam pertandingan,” ucapnya.

Sementara itu, pemain Kalteng Putra Temon juga mengatakan, bahwa dirinya bersama pemain lainnya sudah siap bertanding.

“Pada pertandingan menghadapi PSBS Biak, kami pemain tim Kalteng Putra, sangat yakin akan menampilkan permainan terbaik, dan meraih kemenangan penuh,” tukas Temon. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: