Gubernur Kalteng Berencana Bentuk 70 Ribu Pasukan Banser

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA- Nahdatul Ulama dan organisasi kepemudaannya yaitu Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser terus menjaga komitmen terhadap 4 pilar bangsa, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Nahdatul Ulama merupakan organisasi islam terbesar di Indonesia dan telah menunjukkan eksistensinya sebagai satu bagian dari masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Hal tersebut, mendapat perhatian khusus dari Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah.

“Saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas sumbangan yang besar bagi pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia pada umumnya, dan khususnya Kalimantan Tengah.” Ujar Gubernur Kalimantan Tengah tersebut.

Mengingat pentingnya peranan dari Nahdatul Ulama, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Banser, Gubernur Kalimantan Tengah berencana akan membentuk 70 ribu pasukan Banser di Kalimantan Tengah.

“Di bagian barat akan kita bentuk pasukan sekitar 10 ribu orang, di zona tengah khususnya palangka kita akan buat pasukan 50 ribu orang, dan di daerah timur yaitu 4 Kabupaten DAS Barito nanti kita akan dirikan pasukan 10 ribu orang.” lanjutnya.

Pembentukan pasukan tersebut bukan untuk mengimbangi Polda dan TNI, melainkan untuk semakin menjaga kerukunan umat beragama. Sehingga pembangunan di Kalimantan Tengah akan lebih mudah dilaksanakan.

Selain itu, Gubernur juga menjanjikan adanya bantuan bagi GP Ansor dan Banser di Kalimantan Tengah yang setara dengan bantuan pada DAD Kalimantan Tengah. Dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap Banser dapat lebih kompak lagi.
(byp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: