Sinergitas 3 Lembaga, Gebyar HPN 2018 di Kalteng Berjalan Sukses

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Setelah melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) Tahun 2018, sepekan penuh dimulai sejak hari Sabtu 21 sampai Jumat 27 April 2018 ini, dimana kegiatan sudah berjalan dan terselenggara dengan baik, sebagaimana tujuan dan harapan dari penyelenggaraan Gebyar HPN 2018 di Kalteng.

Kegiatan Gebyar HPN 2018 ini merupakan salah satu agenda serentak, sebagaimana telah diinstrusikan oleh Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia (Kemendiknas RI), dalam rangka menyambut HPN 2018.

Khususnya kegiatan Gebyar HPN 2018 di Kalteng, mengambil tema Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan,  kegiatan dikoordinir oleh LPMP Kalteng yang bekerjasama dengan Balai Bahasa, dan BPPAUD Dinas Pendidikan (Diknas) Kalteng, serta Diknas Kota Palangka Raya. Gebyar HPN berlangsung dan terpusat di halaman kantor LPMP Provinsi Kalteng, Jl Tjilik Riwut Km 5,5 Kota Palangka Raya.

Kepala LPMP Kalteng, Dra Hj Sukaryanti mengatakan, bahwa Gebyar HPN 2018 ini terselenggara berkat kerjasama yang baik, antara 3 (tiga) Unit Pelaksana Tugas (UPT) LPMP, BP PAUD dan Dikmas, serta Balai Bahasa.

“Kebersamaan dan sinergitas yang terjalin ini, patut diacungkan jempol, karena tim pelaksana kegiatan sudah bekerja secara maksimal,” kata Ketua LPMP, Jumat (27/04) sore ini.

Ia mengharapkan, agar kerjasama serupa dapat terus terjaga. Melalui kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini, membuktikan bahwa 3 (tiga) UPT ini memiliki sinergitas, sebagaimana tugasnya masing-masing.

“Dalam penyelenggaraan pendidikan di Kalteng, peran dan tugas pokok dari 3 (tiga) lembaga tersebut, dapat berjalan dan saling bahu membahu,” terang Dra Hj Sukaryanti.

Sementara itu, Kepala Diknas Kota Palangka Raya Sahdin Hasan menyampaikan, penyelenggaraan Gebyar HPN 2018 berjalan sukses, merupakan sebuah bukti adanya kerjasama yang baik dan sinergitas antara 3 (tiga) lembaga, yakni LPMP Kalteng, BP PAUD dan Dikmas, serta Balai Bahasa yang saling bahu membahu, menyukseskan kegiatan ini.

“Adanya kerjasama dan sinergitas tersebut, hendaknya tetap dipertahakan, termasuk pula dalam penyelenggaraan pendidikan di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya. Kesuksesan kegiatan ini merupakan buah manis, dari sinergitas dari 3 (tiga) lembaga,” kata Kadisdik Kota Palangka Raya.

Ia juga berpesan, agar sinergitas dan kerjasama yang baik semacam ini, senantiasa terus terjaga dan terpelihara, termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Palangka Raya, sehingga mendukung penyelenggaraan pendidikan, menuju pencapaian Kalteng Berkah.

Dalam acara penutupan Gebyar HPN 2018, diisi dengan beberapa penampilan drama musikal dan puisi, oleh Mahasiswa UPR, siswa-siswi SMK Negeri 3 Palangka Raya yang sempat memukau, dan menggugah para tamu undangan yang hadir.

Selain itu, dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah berhasil meraih juara, pada beberapa perlombaan yang diselenggarakan selama pelaksanaan Gebyar HPN 2018 di Kalteng. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: