Menyonsong 1 Tahun Pemilu 2019, KPU Kalteng Adakan Pergelaran Budaya

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- menyonsong 1 tahun pelaksanaan pemiluhan umum (pemilu) pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPD/DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota se indonesia secara serentak ditahun 2019 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, provinsi, kabupaten dan kota se indonesia melaksanakan kegiatan pergelaran seni budaya pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak, Sabtu (21/04).

Adapun kegiatan di provinsi kalimantan sendiri, pelaksanaan kegiatan bertemakan “Melalui pergelaran seni membangun pemilih berdaulat guna mensukseskan pemilu serentak 2019.”

Kegiatan yang dilaksanakan di pusat kota yakni bundaran besar kota palangka raya ini, Dihadiri sekitar 500 orang. Diantaranya yakni Gubernur Kalteng Suginto Sabran, diwakili oleh Yuas Elco selaku Staf Ahli, Ketua Bawaslu kalteng, Ketua KPU provinsi kalteng H. Syar’i, mewakili Kapolda kalteng, mewakili Danrem 102/PJG.

mewakili Ketua Pengadilan Tinggi provinsi kalteng, mewakili kepala kejati kalteng, ketua ombudsman  kalteng, DAD Kalteng, Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, Dandim 1016/PLK, Kepala SOPD Kota, mewakili Kesbangpol Kota Palangka Raya, Panwas Kota Palangka Raya dan 16 partai politik yang ikut pelaksanaan pemilu 2019.

Turut hadir juga sejumlah media baik cekat, dan elektronik, 16 partai politik yang ikut pelaksanaan pemilu serentak 2019, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, akademisi, dan pelajar

Ketua KPU kalimantan tengah, H. Ahmad Syar’i menyampaikan, pemilu tahun 2019 akan dilaksanakan 17 April 2019. Bagi yang sudah memiliki hak suara akan memilih 4 anggota DPD, dan 6 anggota DPR RI wakil dari Kalteng.

“memilih 45 DPRD Provinsi Kalteng, memilih calon peresiden dan wakil presiden. Dan memilih 380 orang menjadi anggota DPRD Kabupaten dan Kota se Kalteng. dan mulai besok hari KPU akan menerima pendaftaran calon DPRD provinsi Kalteng” ujar H. A Syar’i.

Disamping itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabaran diwakili Staf Ahli Yoas Elco menyampaikan, pelaksanaan Pemilu merupakan kedaulatan rakyat yang berdasarkan pancasila dan uu 45.

” kita berharap Pemilu 2018 di 10 kabupaten dan 1 Kota di Kallteng, dan Pemilu 2019 mendatang dapat berjalan demokratis aman dan damai. seperti pelaksanakan pemilu lalu.” ujar Yoas Elco.

hal ini ujarnya, tidak terlepas dari seluruh elemen yang menyeleksanakan tugas dan kewenanganya masing-masing. Pemerintah provinsi kalteng juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pemilukada.

“Memilih pemimpin suatu kewajiban, untuk itu mari tentukan pemimpin berdasarkan hati nurani, berlangsung damai dan kondusif. Sosialisasi pilkada perlu dilakukan guna mendongkrak tingkat partisiasi, sehingga bisa menurunkan angka masyarakat tidak memilih. Mari tingkatkan kebersamaan” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: