Pemprov Kalteng Ingin Pelaku Usaha Penyiaran Mampu Tingkatkan Perekonomian

Beritakalteng.com, Palangka Raya-
Menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia, serta membangun infrastruktur bidang penyiaran marupakan salah satu tugas pokok Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) provinsi Kalteng.

Untuk menjalankan salah satu program unggulan yakni pelayanan publik di bidang infrastruktur dan perizinan, KPID Kalteng melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pelatihan e penyiaran/SIMP3 dan e Lincensing, Sosialisasi Peluang Usaha Radio Serta Open Access penyelenggaraan TV berlangganan di kalimantan tengah, Jumat (13/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di ball room hotel luwansa palangka raya ini bekerjsama dengan Kemkominfo dan Icon +. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan KIPD Pusat, Plt. Setda kalteng, kepala dinas kominfo kalteng, perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) kalteng, dan sekitar 100 peserta.

Plt. Setda kalteng Fahrizal Fitri dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan FGD yang dilaksanakan mampu meningkatkan perekonomian dan kemajuan daerah provinsi kalimantan tengah serta dapat menjadi salah satu kebijakan daerah dan pelaku usaha nantinya.

“pelaku usaha diharapkan dapat berkontribusi terhadap daerah, dan punya rasa tanggungjawab dan mempopulerkan wisata yang ada di kalteng.” ujar Fahrizal dalam sambutannya.

Dirinya juga berpesan, pelaku usaha dapat melayani kepentingan publik, dan menghadapi tahun politik yaknu pelaksanaan Pilkada di beberapa kabupaten di kalteng. Fahrizal kembali berpesan agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: