TNI-AD Tempa Mental 53 CASN ATR/BPN Sebelum Bertugas

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Untuk melatih mental serta kekompakan, Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), sebelum diangkat dan ditetapkan sebagai seorang ASN, wajib mengikuti Bimbingan Karakter dan Kesemaptaan, Ekstra Buding. Ada 53 CASN yang wajib mengikuti pembinaan dan kegiatan ini yang dilaksanakan, di Jalan Tjilik Riwut Km 6, Kota Palangka Raya, Rabu (07/02) pagi.

Pembinaan Karakter dan kesemaptaan Ekstra Buding ini, dilaksanakan selama dua hari, yakni Kamis 07 Februari 2018 sampai Jumat 08 Februari 2018. CASN ATR BPN ini tidak hanya berasal dari Kalteng, melainkan juga berasal dari putra putri terbaik se Indonesia. Tujuan diadakannya pelatihan ini, adalah untuk membangun kebersamaan internal dari 53 CASN ATR/BPN yang akan ditempatkan, di 13 kabupaten 1 kota se Kalteng.

Menurut salah satu CASN ATR/BPN asal Surabaya, Jawa Timur, Nana (26) mengatakan, dirinya mendaftar dan mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di Surabaya, Jawa Timur. “Dari hasil pengumuman, penempatannya di Kalteng. Namun, sebelum ditempatkan, saya bersama teman-teman wajib mengikuti tahapan Ekstra Buding, dibimbing para pelatih yang berasal dari personil TNI AD,” ucap Nana.

Wanita berhijab ini juga menuturkan, pembinaan yang dilakukan ini sangat baik, karena melalui kegiatan ini para CASN ATR BPN, sebelum ditempatkan di 13 kabupaten 1 kota se Kalteng, terlebih dahulu dapat saling kenal satu sama lainnya, serta memiliki kesiapan mental sebelum menjalani tugas, sebagai seorang ASN.

Hal senada dikatakan Veronika (27) asal Surabaya, Jawa Timur, menyampaikan bahwa melalui pembinaan dan pelatihan baris-berbaris ini memiliki maksud yang baik, pasalnya melalui kegiatan ini dapat memupuk dan meningkatkan, sikap kedisiplinan para CASN ATR/BPN.

“Saya merasa tidak terbebani dengan adanya pelatihan ini, karena tidak berat dan memiliki nilai positif. Selain itu, setelah menjalani kegiatan pembinaan ini, saya bisa saling mengenal teman-teman satu angkatan yang berasal dari sejumlah provinsi se Indonesia, serta hasil dari kegiatan ini, mental kami pun dapat semakin terasah, hingga nantinya siap bertugas dimanapun ditempatkan,” ujar Veronika.

Sementara itu, menurut salah satu pelatih di lapangan, Sersan Kepala (Serka) Aprianadi mengatakan, pelatihan baris berbaris ini masih dalam rangkaian kegiatan bimbingan karakter dan kesemaptaan Ekstra Buding.

“Melalui latihan ini, maka 53 CASN ATR/BPN dapat dilatih mental, kedisiplinan, kebersamaan serta kekompakannya dalam mentaati semua perintah dari atasannya. Ketika mereka telah dilatih, maka kedepannya siap dan patuh menjalankan semua perintah yang diberikan oleh pimpinan,” jelas Aprianadi.

Batiops Korem 102/Pjg ini juga mengharapkan, agar para peserta yang berasal dari CASN ATR/BPN ini dapat memiliki loyalitas tinggi, sigap, terampil serta cekatan dalam menjalani tugas dari pimpinannya. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: