Presiden Tinjau Program Padat Karya Senilai Rp.41 M

BeritaKalteng, Sumatra Selatan- Presiden Joko Widodo memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Sumatra Selatan untuk meninjau pelaksanaan program padat karya tunai di Kabupaten Banyuasin, Senin (22/01)

Di lokasi tersebut, Presiden meninjau lokasi pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan irigasi. Yang dikerjakan oleh 135 orang selama kurang lebih 50 hari.

“Tadi saya tanya satu orang di gaji berapa? ‘Rp90 ribu’. Dan di Sumatra Selatan nanti akan ada 189 titik seperti ini,” kata Presiden kepada jurnalis usai peninjauan.

Presiden mengatakan, anggaran sebesar Rp.41 miliar telah dialokasikan untuk program padat karya tunai di Sumatra Selatan yang akan dikelola secara mandiri oleh perkumpulan petani dan diawasi oleh balai-balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kita harapkan dengan pemeliharaan irigasi, perbaikan irigasi, ya peningkatan produksi disini terutama bisa ditingkatkan,” ucap Presiden.

Kepada jurnalis, Presiden juga menyampaikan harapannya agar program pemerintah dimaksud dapat meningkatkan peredaran uang di daerah sehingga konsumsi daya beli juga semakin meningkat.

“Padat karya tunai ini dikerjakan di semua provinsi, dalam rangka memperkuat peredaran uang yang ada di daerah, yang ada di desa, yang kedua kita ingin ada peningkatan daya beli konsumsi di masyarakat kita,” ungkap Presiden.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: