KPU Kapuas Gelar Bimtek, Tata Kerja PPK

BeritaKalteng, KUALA KAPUAS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan verifikasi faktual calon perseorangan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kapuas tahun 2018.

Kegiatan ini berlangsung di aula Bappeda Jalan Tambun Bungai Kapuas, dengan peserta Bimtek adalah masing-masing lima orang PPK dari 17 kecamatan se-Kabupaten Kapuas, namun dalam kegiatan itu ada beberapa PPK yang tidak hadir.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kapuas, Bardiansyah, SE dalam sambutannya mengingatkan agar PPK bekerja dengan disiplin, sesuai komimen saat melakukan fit and propertest “PPK harusnya menjunjung disiplin, integritas, dan independensi, dalam Bimtek agar perserta mengikuti, menyimak apa yang disampaikan narasumber” kata Bardiansyah.

Sementara itu Suhardi Komisioner KPU divisi SDM dan Partisipasi masyarakat menyampaikan materi tentang verifikasi faktual calon perseorangan dan kode etik penyellenggara Pemilu menurutnya kode etik merupakan panduan, petunjuk sekaligus pedoman bagi penyelenggara

” Merupakan acuan baik KPU RI maupun jajaran dibawahnya” jelas Suhardi. Kegiatan Bimtek bagi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan ini berlangsung selama dua hari dan nantinya akan mendatangkan narasumber dari provinsi yaitu Bapak Dr. Aprianto.”tutupnya (kontributor/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: