Kenalkan Sektor Pariwisata, Jagau dan Bawi Wakili Duta Pariwisata 2017 Tingkat Nasional

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Esa dan Azya jagau dan bawi utusan Kalteng yang akan bertarung pada pemilihan duta pariwisata 2017 ditingkat Nasional. Kedua perwakilan tersebut berasal dari dua kabupaten, yaitu dari Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Selatan.

Sebelum mereka mewakili Kalteng ke Nasional, kedua orang ini sudah melalui seleksi dengan berbagai tantangan, pasangan tersebut adalah juara Bawi Jagau tahun 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan berpesan kepada mereka yang akan berangakat untuk selalu menjaga kesehatan dan staminanya.

“Misi utama mereka adalah untuk memperkenalkan sektor pariwisata yang dimili Kalteng, dimana yang akan diperebutkan adalah Duta pariwisata,” ucapnya saat diruangan kerjanya, kamis (23/11).

Dia juga mengharapakan persiapan yang dilakukan semaksimal mungkin, termasuk apa saja yang akan diperkenalkan dan dikenalkan pada saat pemilihan Duta Pariwisata.

“Semua aksesoris dan juga pakaian yang mereka kenakan haruslah yang beretnikkan dayak asli, dimana mereka akan mengenalkan budaya kalteng khususnya dayak,” tukasnya.

Bahkan, Dirinya juga berharap kepada mereka tidak hanya mengenalkan sektor pariwisata dan budaya saja, melainkan seluruhnya yang dimiliki Kalteng seperti sektor kuliner dan lain sebagainya.

“Kuliner yang dimiliki hendaknya bisa dikenalkan, bila perlu membawa makanan dari sini untuk dimasak disana dan diperkenalkan,” ujarnya sembari memberi arahan kepada Bawi Jagau Kakteng.

Sementara itu, Eza dan Azya mengatakan, sebelum mereka mewakili Kalteng ke tingkat nasional pihaknya sudah diberikan pembekalan baik praktek maupun materi.

“Misi kita yang utama adalah menjadi rol model untuk peningkatan pariwisata, salah satunya adalah untuk memperkenalkan panorama wisata tanjung puting,” katanya disela-sela percakapan. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: