KPU Palangka Raya: Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Berjalan Lancar

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Joko Anggoro, menginformasikan bahwa dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota telah menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Pasangan Fairi Naparin-Achmad Zaini telah menyelesaikan tes kesehatan mereka kemarin. Sementara itu, pasangan Rojikinnor dan Vina Panduwinata juga telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan mereka kemarin dan hari ini,” ungkap Joko Sabtu (31/8/2024).

Dalam pemantauan pemeriksaan kesehatan bapaslon di RSUD Dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Joko menjelaskan bahwa proses pemeriksaan berjalan dengan lancar.

“Dari pemantauan kami dan laporan tim, seluruh proses pemeriksaan kesehatan berjalan tanpa kendala berarti. Hanya saja, terdapat antrean karena banyak bapaslon dari Kalteng yang menjalani pemeriksaan di sini,” tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan merupakan bagian krusial dalam proses pemilihan kepala daerah, bertujuan untuk memastikan para calon memiliki kondisi kesehatan yang memadai untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah.

KPU Palangka Raya memantau proses ini untuk menjamin kelancaran dan transparansi, memastikan bahwa semua pasangan calon mendapatkan layanan yang adil dan setara.

Joko juga menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan kedua pasangan calon tersebut akan diserahkan ke KPU pada Rabu, 4 September.

“Proses pemeriksaan melibatkan 55 petugas, terdiri dari 44 petugas dari RSUD Dr. Doris Sylvanus dan 11 petugas dari BNN Provinsi Kalteng yang khusus memeriksa terkait tes narkotika”. Pungkasnya(Cko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: