Rektor UPR, Prof.Dr.Ir.Salampak M.S dan Wakil Rektor beserta seluruh jajaran Dekan Fakultas UPR.

Sebanyak 54 Praktisi dan 48 Dosen Berpartisipasi dalam Program PPM 4 UPR

PALANGKARAYA – Sebanyak 54 praktisi dan 48 dosen ikut berpartisipasi dalam program Program Praktisi Mengajar 4 pada tahun 2024 di lingkungan Universitas Palangka Raya.

Koordinator PPM , Dr. Ir. Sri Endang Agustina Rahayuningsih, M.P, menyampaikan bahwa keikutsertaan UPR sebagai perguruan tinggi pelaksana PPM ini menandakan pengakuan atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan dunia kerja.

“Dengan demikian, Universitas Palangka Raya siap untuk terus berkontribusi dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja” kata Sri Endang pada kegiatan ekspos pelaksanaan kelas kolaborasi, Jumat (30/8/2014).

Kegiatan ekspos digelar di Ballroom Lantai 6 Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR tersebut dibuka langsung oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S.UPR pada tahun 2024 mendapat kesempatan pada PPM ini dengan 60 Kelas Kolaborasi.

Ada 18 Program Studi yang telibat yang berasal dari 7 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 2 Program Studi (Akuntansi dan Manajemen), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan 1 Program Studi (Sosiologi),

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 8 Program Studi (Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, PAUD, PGSD, PJKR, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan,

Pendidikan Sendratasik, dan Pendidikan Teknik Mesin), Fakultas Kedokteran dengan 1 Program Studi (Tek. Laboratorium Medis). Fakultas Pertanian dengan 2 Program Studi (Agroteknologi dan Budidaya Perairan),

Fakultas Teknik dengan 2 Program Studi (Arsitektur dan Teknik Pertambangan) serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam dengan 2 Program Studi (Biologi dan Farmasi).

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Dosen Pengampu yang telah berpartisipasi menghadirkan praktisi dan para pakar industri untuk memperkaya proses pembelajaran di dalam kelas.

Serta mendorong pertukaran ilmu dan keahlian mendalam dan bermakna antar civitas akademika di kampus kita dan profesional di dunia kerja.

“Apresiasi sebesar-besarnya juga saya sampaikan kepada Tim PPM 4 UPR serta Panitia Ekspose kegiatan kelas PPM 4 atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” kata Prof.Salampak.

Dirinya menyambut baik kegiatan ekspose kegiatan kelas kolaborasi pada PPM 4 ini karena ini dapat memberi informasi bagaimana berjalannya kelas kolaborasi antara dosen pengampu, praktisi, serta mahasiswa pada satu kelas yang sinergi dan partisipatif.

Prof.Salampak berharap PPM ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena selain untuk peningkatan kualitas Pendidikan juga berperan sebagai faktor pengungkit dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi

“Peningkatan IKU pada indikator kinerja kualifikasi dosen/ pengajar yang berasal dari kalangan praktisi profesional, dunia usaha atau dunia industri (IKU 4), serta pembelajaran dalam kelas (IKU 7),” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: