FK UPR Lantik dan Pengambilan Sumpah 22 Dokter Baru Angkatan XXIX

PALANGKARAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK-UPR) kembali melantik dan pengambilan sumpah terhadap 22 orang dokter baru angkatan XXIX, Selasa (23/7/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Dokter dilaksanakan di Aula Rahan lantai 2 Gedung Rektorat UPR. Hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, diwakili oleh dr. Damar Pramusinta, M.P.H

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya diwakili Ibu Idayati, S.ST., M.A.P, Direktur RSUD Doris Sylvanus, dan yang mewakili Direktur RSJ Kalawa Atei.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, Prof.Dr.dr.Syamsul Arifin, M.Pd, FISPH., FISCM menyampaikan, sejak tahun Agustus 2016 sampai dengan hari ini telah meluluskan dokter sebanyak 366 orang.

“Jumlah tersebut telah ditempatkan di berbagai institusi pelayanan kesehatan dan pedidikan di Kalimantan Tengah dan luar Kalimantan Tengah seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Jakarta, Jawa Barat, Bali dan Bangka Belitung,” kata Prof. Dr. dr. Syamsul.

Dekan Fakultas Kedokteran juga menyampaikan perkembangan terkini bahwa FK UPR saat ini juga masih dalam proses tindak lanjut untuk penjajan pembukaan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) obsgyn dan Program Studi Kedokteran Gigi (PSKG).

Rektor UPR, Prof.Dr.Ir.Salampak, M.S dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.S, berpesan kepada dokter baru bahwa profesi dokter adalah profesi yang mulia dan penuh tanggung jawab.

“Dalam menjalankan tugas sebagai dokter, tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan medis, tetapi juga harus selalu menjunjung tinggi etika dan moral,” kata Natalina

Dirinya juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada para dosen dan staf pengajar yang telah membimbing dan mendidik para lulusan.

Serta tidak kalah pentingnya ujarnya menambahkan, dukungan orang tua atau wali dan keluarga yang sudah memberikan dukungan hingga mengatarkan putra dan putrinya hingga sampai di tahap ini.(a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: