FOTO : Rakor KPU Kobar dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 di Ballroom Hotel Brits Pangkalan Bun, Rabu (10/7/2024).

Butuh Dukungan Semua Pihak untuk Sukseskan Pilkada 2024

 

 

 

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. Acara tersebut juga meliputi penyerahan hibah Barang Milik Negara (BMN) dari KPU kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar. Rakor berlangsung di Ballroom Hotel Brits, Pangkalan Bun, pada Rabu (10/7/2024).

Ketua KPU Kobar, Chaidir menegaskan bahwa dukungan dari Pemerintah Daerah Kobar beserta seluruh jajarannya, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga desa, serta partisipasi masyarakat, sangat diperlukan dalam tahapan Pilkada hingga hari pencoblosan.

“Saat ini, kami sedang menjalani tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Kami mengimbau para Camat, Lurah, dan Kepala Desa untuk mengajak masyarakat melayani Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang datang ke rumah warga dengan baik,” ujar Chaidir.

Ia juga menambahkan bahwa KPU Kobar membahas berbagai kendala di lapangan yang dihadapi oleh PPK, PPS, dan Pantarlih, terutama yang melibatkan koordinasi dengan TNI, Polri, dan lembaga vertikal lainnya untuk memastikan kesuksesan Pilkada 2024.

“Penanganan Pemilihan Kepala Daerah ini bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi juga melibatkan semua elemen masyarakat dan pemerintah,” tambah Chaidir.

Selain itu, Chaidir menyampaikan tentang penyerahan hibah BMN berupa aset tanah milik KPU Kobar kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Menurutnya, sesuai arahan KPU RI, KPU Kobar cukup memiliki satu bidang tanah untuk mengurangi beban perawatan aset.

“Dalam acara ini, dokumen kelengkapan hibah dan aset lainnya diserahkan oleh Ketua KPU Kalteng, Sastriadi, kepada Kepala Kesbangpol Kobar, Edie Faganti, yang mewakili Pemda Kobar,” tutup Chaidir. (rdn/ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: