Foto : Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Legislator Asal Dapil III Ini Pertanyakan Action Proyek Infrastruktur Dinas PUPR

KASONGAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mempertanyakan action dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Katingan.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini bahwa dirinya mempertanyakan kinerja dari PUPR terkait dengan proses pekerjaan yang sudah dianggarkan.

“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan untuk tahun 2024 ini sudah disahkan ditahun 2023 lalu, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) juga sudah diterbitkan dan dananya pun sudah tersedia, nah yang jadi pertanyaan kapan dinas PUPR ini memulai pekerjaanya,”Ucap Rudi.

Hal ini disampaikan Rudi bukan tanpa alasan, sebab ada banyak keluhan dari beberapa Kecamatan yang melayangkan pertanyaan karna hingga saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan melalui dinas PUPR masih belum merealisasikan kegiatan yang sudah diprogramkan.

“Ada banyak program yang belum dilaksanakan padahal sudah dianggarkan seperti kegiatan infrastruktur jalan, baik itu pembangunan ruas jalan baru, peningkatan hingga perbaikan,”Ujarnya.

Beberapa peningkatan ataupun pembangunan jalan yang diharapkan oleh masyarakat yakni jalan dari Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir menuju Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei. Kemudian jalan Kereng Pangkahi – Baun Bango menuju Desa Jahanjang.

“Jalan-jalan yang dimaksud tersebut memang sudah diperbaiki di tahun 2023 yang lalu, namun masih banyak bagian badan jalan yang perlu dilakukan perbaikan terbukti saat ini masih banyak jalan yang mengalami kerusakan,”Imbuhnya.

“Tentu harapanya agar dinas PUPR bisa sesegera mungkin untuk memperbaiki jalan yang mana anggarannya pun sudah tersedia,”Pungkasnya.

(Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: