Duwel Dorong Pemerintah Daerah Memaksimalkan Pengembangan Potensi Wisata 

PALANGKARAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari fraksi PDIP, Duwel Rawing, mengimbau setiap daerah di provinsi dapat memaksimalkan pengembangan potensi wisata yang ada. 

“memaksimalkan pengembangan potensi wisata akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat terutama meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan juga perekonomian,” kata Duwel, Selasa (15/05/2024). 

Melalui pengembangan wisata, dampaknya tidak hanya terbatas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian saja. Pengembangan wisata juga berperan penting dalam mengenalkan daerah baik secara nasional maupun internasional.

Dalam upaya pengembangan wisata, Duwel Rawing berharap pemerintah daerah (pemda) tidak hanya melakukannya sendiri, tetapi juga bekerja sama dengan berbagai pihak lain, seperti investor dan masyarakat.

“Jika kendalanya adalah anggaran, kerja sama menjadi solusi yang tepat. Duwel Rawing menekankan bahwa dalam pembangunan, kerja sama sangat diperlukan untuk mencapai tujuan positif,”ucapnya.

Di sisi lain, Duwel Rawing menyarankan agar dalam pengembangan wisata, perhatian terhadap pelestarian alam dan budaya harus tetap dijaga. Menurutnya, wisata di Kalimantan Tengah harus berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang.

“Untuk dalam mengembangkan potensi wisata, menjaga kelestarian alam dan budaya sangat penting. Ini merupakan landasan untuk memastikan wisata di Kalimantan Tengah dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang,”tandasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: