Pemdes Siong Salurkan BLTDD Bulan 4

Foto : Sekdes Siong, Dina Mariana

Beritakalteng.com – Tamiang Layang –  Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Siong, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim), sebentar lagi akan menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD).

Kabar menggembirakan tersebut disampaikan oleh Sekdes Siong, Dina Mariana kepada awak media ini, Kamis (25/4/2024).

Dirinya mengatakan, dana BLT DD tersebut sudah ada direkening Desa Siong dan akan ditarik lalu diserahkan langsung kepada warga penerima manfaat.

“Senin depan kita akan salurkan bantuan dari program BLT DD untuk bulan April, sedangkan bulan Januari sampai bulan Maret 2024 sudah kita salurkan,” ujarnya.

Diungkapkannya, setiap KPM akan menerima sebanyak Rp. 300 ribu per bulanya. Mereka akan menerima sampai bulan Desember.

Dirinya menjelaskan, penerima manfaat yang sudah terdata tersebut sudah ditentukan melalui musdes, jadi sudah ada kesepakatan siapa saja yang berhak menerima bantuan.

“Tahun 2023 penerima manfaat BLTDD 20 KPM, sedangkan tahun ini bertambah satu, jadi totalnya 21 KPM. Semuanya masuk kriteria dan layak menerima bantuan,” imbuhnya.

Selaku Sekdes Siong, dirinya mengaku mendukung adanya program BLT DD tersebut, karena sangat membantu bagi warga yang membutuhkan.

“Semoga saja program seperti BLT DD terus berlanjut, karena sangat membantu warga kami dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga, walaupun nilainya tidak besar, tapi cukup saja untuk keperluan dapur selama sebulan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: