Arus Mudik Lebaran, Bus DAMRI Angkut 400 Penumpang Lebih dalam Sehari

PALANGKARAYA – Peningkatan frekuensi angkutan darat khususnya pada hari-hari tertentu seperti hari besar keagamaan  mengalami peningkatan penumpang dibandingkan dari hari biasanya.

General Manager DAMRI, Septian Adri menyampaikan bahwa hari besar keagaman seperti arus mudik lebaran mengalami peningkatan penumpang mencapai 50 persen lebih.

“sejak H-7 lebaran kemarin sudah terjadi lonjakan penumpang bahkan ditanggal 5 April 2024 kemarin lonjakan penumpang sampai 100 persen,” kata Septian disela-sela kegiatan mudik gratis, Minggu (07/4/2024).

Ia menjelaskan bahwa situasi mudik lebaran 2024 terpantau dalam sehari penumpang angkutan bus DAMRI dari dan ke mencapai 400 penumpang.

Pihak DAMRI juga turut serta dalam mensukseskan kegiatan Mudik Gratis yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Kalteng.

“untuk kegiatan perdana mudik gratis, hari ini kita turunkan dua unit bus dengan kapasitas 40 penumpang. Dengan tujuan Bahaur,” bebernya menambahkan.

Dirinya kembali menjelaskan Pangkalan Bun arah kota tujuan terbanyak yang dituju penumpang pada kegiatan Mudik Gratis tahun ini.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: