“SERAMBI” Lengkapi Kebahagian Masyarakat Selama Ramadhan 1445 H

PALANGKARAYA – Dalam rangka merespon kebutuhan mayarakat atas uang Rupiah khususnya pada periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) dan upaya perbankan dalam mendukung hari besar keagamaan.

Bank Indonesia (BI) bersama perbangkan per melaksanakan kegiatan layanan kas keliling dengan mengangkat tema SERAMBI atau “Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 1445 H/2024”.

Kepala Kantor Wilayah BI Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh menyampaikan bahwa SARAMBI dilaksanakan melalui ketersedian uang, layanan kas dan edukasi Rupiah.

“Dengan hadirnya Rupiah yang layak edar dalam jumlah dan pecahan yang sesuai kebutuhan melalui layanan kas prima diharapkan dapat melengkapi kebahagian masyarakat di bulan suci ramadhan ini,” kata Taufik, Selasa (19/3/2024)

Ia menambahkan bahwa kegiatan kick off SARAMBI melibatkan 18 bank khususnya yang ada di wilayah Kota Palangkaraya. Sementara bank yang ikut berpartisipasi melakukan layanan kas keliling bersama BI sebanyak 6 bank.

Seperti Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Palangkaraya, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Palangkaraya, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Palangkaraya, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Palangkaraya dan PT. Bank Muamalat Indonesia (Persero) Tbk. Palangkaraya.

“Guna memperluas akses masyarakat memperoleh uang layak edar, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah juga memberikan layanan dipusat keramaian dan pada titik yang tidak terjangkau oleh perbankan,” bebernya menambahkan.

Layanan Penukaran lanjutnya menjelaskan, dilakukan beberapa kegiatan seperti layanan penukaran reguler berupa kas keliling retail di pusat keramaian. Kegiatan layanan kas keliling tematik seperti kegiatan kas keliling susur sungai, dan Layanan Bank Indonesia Peduli Mudik seperti penukaran di rest area.

“untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H. Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,9 T,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: