Sidang Terbuka Senat Wisuda Periode 2023 Diikuti 935 Lulusan

PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menggelar Sidang Terbuka Senat Wisuda pada periode Desember 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Palangka UPR tersebut dipimpin secara langsung oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS didampingi unsur senat universitas.

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS menyampaikan, pada wisuda periode Desember 2023 ini, diikuti sebanyak 935 orang lulusan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR, terdiri atas lulusan program Sarjana sebanyak 184 wisudawan, dan Program Magister sebanyak 17 wisudawan.

Fakultas Pertanian (Faperta) UPR ada sebanyak 172 wisudawan. Selanjutnya, Fakultas Teknik (FT) UPR sebanyak  76 wisudawan.

Fakultas Hukum (FH) UPR, terdiri atas Program Sarjana sebanyak 58 wisudawan, dan Program Magister sebanyak 4 wisudawan.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPR ada sebanyak 100 wisudawan. Selanjutnya, Fakultas MIPA ada sebanyak  26  wisudwan.

Program Pascasarjana, terdiri atas Program Magister sebanyak 31 wisudawan.

Program Doktor Ilmu Lingkungan ada sebanyak 2 wisudawan. Selanjutnya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR sebanyak 267 wisudawan.

“atas nama keluarga besar sivitas akademika UPR mengucapan selamat kepada seluruh lulusan pada Wisuda periode Desember 2023,” kata Prof. Salampak, Sabtu (16/12/2023).

Dirinya berpesan, ilmu yang didapatkan selama belajar di UPR menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan bagi Bangsa Indonesia.

Prof. Salampak juga menyampaikan bahwa dari 935 lulusan, sebanyak 109 wisudawan berhasil memperoleh predikat Cumlaude atau lulusan dengan Pujian.

Ia kembali mengungkapkan rasa bangga dan bahagia, karena sejak wisuda periode Agustus 2023 kemarin, pihaknya telah memberikan ijazah secara langsung kepada seluruh wisudawan.

Khususnya pada periode Desember 2023 ini, para wisudawan, selain menerima fisik ijazah, juga dapat menerima Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan Transkrip nilai.

“Khusus untuk SKPI dan Transkrip Nilai, nanti yang menerima secara langsung, yaitu mereka yang mewakili fakultas. Sedangkan untuk pascasarjana predikat dengan pujian akan diberikan Ijazah dan Transkrip Nilai,” katanya menambahkan.

para wisudawan dan wisudawati, lanjutnya lagi lebih dalam, dimohon untuk SKPI dan Transkrip Nilai dapat segera diambil di Fakultas masing-masing dan di Program Pascasarjana.

Ia menambahkan sejalan dengan asa untuk menjadikan perguruan tinggi yang unggul dan berkarakter, maka UPR dari hari ke hari semakin memantapkan diri dengan berbagai raihan prestasi.

“Sepanjang tahun 2023 ini ada banyak mahasiswa yang berprestasi dan membawa kebanggaan bagi Almamater UPR,” bebernya.

Sekedar menginformasikan bahwa Sidang Terbuka Senat Wisuda pada periode Desember 2023 tampak dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi dan Forkopimda Kalteng.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: