Pengembangan Program Studi Farmasi UPR Diperlukan Dukungan Semua Pihak

PALANGKARAYA – Sesuai SK Perkumpulan LAM-PTKes Nomor 0177/LAM-PTKes/Akr.PB/Sar/X/2023. Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Palangka Raya (MIPA-UPR) telah Terakreditasi “Baik”.

Pendirian Program Studi Farmasi diharapkan dapat mendukung Perguruan Tinggi dalam peran strategisnya untuk andil serta dalam peningkatan kualitas pendidikan nasional dengan menghasilkan lulusan di bidang Kesehatan.

Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS mengatakan bahwa UPR sebagai Institusi Pendidikan tentunya sangat memerlukan sinergitas dan kolaborasi bersama berbagai pihak untuk terus melakukan peningkatan dalam memberikan peran hingga layanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang.

“acara ramah tamah ini memiliki tujuan yaitu menunjukkan, mengenalkan dan memberikan gambaran tentang Program Studi Farmasi UPR kepada banyak pihak terutama kepada pemangku kepentingan (stakeholder) dan calon pengguna lulusan (user),” kata Prof. Salampak, senin (20/11/2023) di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR.

Acara ini diharapkan mampu membuka dan memulai jalinan kerjasama yang baik dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta untuk mendukung pengembangan Program Studi Farmasi UPR di masa mendatang.

“Acara ini juga sekaligus ajang promosi dan branding Program Studi Farmasi, untuk itu kami mengundang Kepala Sekolah SMA/SMK sederajat di Kota Palangka Raya” bebernya menambahkan.

Prof. Salampak kembali berharap bahwa acara ini dapat berlanjut dalam bentuk kerjasama sehingga berkontribusi dan memberikan kemanfaatan yang baik bagi kecerdasan putra putri daerah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah maupun di tingkat Nasional.

Momentum ini pula, turut disampaikan Visi Keilmuan, Profil Lulusan dan Kurikulum oleh Ketua Program Studi apt. Noverda Ayuchecaria, M.Farm.

Tidak lupa acara tersebut turut diisi dengan welcome speech pertama yang disampaikan oleh Wahyuri, S.Si, Apt, M.Farm, perwakilan dari Balai Besar POM di Palangka Raya.

Welcome speech kedua oleh dr. Damar Pramusinta, MPH. dari Dinas Kesehatan Provinsi dan welcome speech terakhir oleh I Nyoman Arjana Arta, S.Pd., M.Pd. dari SMAN 2 Palangka Raya.

Hadir dalam acara ketua maupun perwakilan dari Balai Besar POM di Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kota-Provinsi, PBF, Klinik.

Puskesmas, Rumah Sakit Daerah dan Swasta se-Kota Palangka Raya, Kimia Farma, Apotek, Organisasi Profesi IAI dan PAFI. Selain itu Dekan FMIPA, Dr. Siti Sunariyati, M.Si,(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: