Pemerintah dan Ormas Membangun Sinergi

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar FGD tentang pembinaan dan pengawasan ormas. Kegiatan itu dilaksanakan di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat (17/11/2023).

“Pembinaan dan pengawasan ormas dimaksudkan dalam rangka deteksi dan pencegahan dini untuk mewujudkan stabilitas keamanan di Kabupaten Gunung Mas,” kata Kepala Badan Kesbangpol, Sugiarto, dalam kesempatan itu.

Dikatakan, kegiatan FGD tersebut dilaksanakan dengan tujuan membangun sinergi dan harmonisasi antara pemerintah dan ormas, serta mewujudkan kondisi yang aman, tertib di Kabupaten Gunung Mas.

Selain itu untuk menjalin silaturahmi dan peningkatan SDM pengurus ormas, serta melaksanakan salah satu bentuk pembinaan kepada ormas.

“Kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 orang. Terdiri dari ketua atau pengurus ormas berbasis agama, adat/budaya dan nusantara,”sebut Sugiarto.

Sementara itu Bupati Gunung Mas Jaya S Monong yang turut hadir dan membuka kegiatan FGD tersebut mengatakan, sebentar lagi seluruh masyarakat akan menyambut pesta demokrasi, sehingga menjadi tanggungjawab bersama dalam mensukseskannya.

“Kita semua bersama pemerintah, BUMN, BUMD, ormas dan lainnya untuk saling bahu membahu menyukseskan pemilu 2024,”pungkas Jaya.(Rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: