Pj Bupati Buka Rapat Konsolidasi Data Kemiskinan

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan membuka secara resmi Rapat Konsolidasi Data Kemiskinan dalam Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem.

Turut hadir, Kepala OPD se-Kab. Barito Timur, para Camat.

“Kita melalui tim pengentasan Kemiskinan harus mengidentifikasi terlebih dahulu data yang diperoleh. Apa benar sesuai dengan kriteria,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Jumat (10/11/2023).

Demikian hanya di Kabupaten Barito Timur, penuntasan kemiskinan ekstrem dibutuhkan sinergitas dan kerjasama seluruh pihak terutama antar OPD.

“Perbandingan atau kriteria kemiskinan desi I sampai III harus diketahui tingkatannya apakah miskin ekstrem, miskin, atau hampir miskin,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, pentingnya akurasi data yang akurat untuk menyisir kelompok masyarakat miskin, sehingga program-program yang dilaksanakan tepat sasaran dan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, diminta peran OPD, camat, dan kepala desa agar serius dalam menyasar kelompok miskin.

“Saya minta didata kembali mendatangi orang masuk kriteria miskin, tidak hanya mendata dalam bentuk makro untuk pemenuhan hidup tetapi segala kegiatan warga sasaran secara detail, apakah bersangkutan menerima bantuan, begitu juga anak-anaknya yang kaitannya mendapat subsidi dari pemerintah bentuk dana Bos sekolanya dan alamat serta yang lain,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: