Pemprov Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum 7 Fraksi Atas Nota Keuangan dan RAPBD 2024

PALANGKARAYA – DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna ke – 7 Masa Persidangan III (Ketiga) Tahun Sidang 2023 dengan agenda tanggapan Gubernur Kalteng terhadap Pemandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD Kalteng Terhadap nota keuangan dan rancangan APBD provinsi Kalteng T.A 2024.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Rapat Gabungan DPRD Kalteng, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Wiyatno, didampingi Wakil Ketua II Jimmy Carter.

Dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, serta sejumlah anggota DPRD Kalteng, perwakilan SOPD, dan unsur Forkompimda lingkup Provinsi Kalimantan Tengah unsur Forkompimda lingkup Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran diwakilkan Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo Menanggapi saran masukan serta menjawab pertanyaan dari fraksi PDIP terkait peningkatan pendapatan daerah.

“Badan Pendapatan Daerah sepertinya telah mengambil langkah-langkah yang tepat dengan meningkatkan intensifikasi dan ekstensifikasi pengelolaan pendapatan daerah, terutama pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Edy, Kamis (02/11/2023)

Dalam upaya mencapai target APBD T.A 2023 dan meningkatkan penerimaan T.A 2024, Badan Pendapatan Daerah dapat terus melakukan evaluasi dan perbaikan atas strategi yang telah diterapkan,” terangnya.

Lalu, menanggapi saran dan masukan dari fraksi Gerindra terkait peningkatan sektor industri, UMKM, pertanian, pariwisata, kesehatan dan infrastruktur yang mengacu pada kesejahteraan rakyat Kalteng, pemrov sependapat atas masukan-masukan yang telah disampaikan.

Penjelasan yang diberikan bahwa Edy, dalam perannya sebagai perwakilan fraksi Demokrat, telah menyampaikan masukan terkait target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah melewati analisis oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ia juga menambahkan terkait Pemprov. Kalteng sepertinya sangat menghargai masukan dan saran yang diberikan oleh fraksi PKBPKB dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka.

Pemerintah Provinsi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kinerjanya menuju Kalteng BERKAH dan senantiasa melakukan perbaikan program kinerja pemerintah.

Hal ini akan tercermin dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, yang akan disusun dan ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) APBD.

“Terima kasih atas penjelasan dan tanggapan yang telah saya sampaikan terkait Pemandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD terhadap Raperda tentang Rancangan APBD Provinsi Kalteng T.A 2024,”

“Semoga proses pembahasan program kegiatan pada Rancangan Peraturan Daerah (Perda) dan Pergub APBD Tahun Anggaran 2024 berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar saat dilaksanakan nantinya,” tandas Edy.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: