Foto : Wakil Ketua ll DPRD Barsel, Enung Irawati.

Pengembangan UMKM di Barsel, Kunci Pertumbuhan Ekonomi dan SDM Lokal

Beritakalteng.com, Buntok – Tidak hanya memberikan keuntungan bagi pemilik, kehadiran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga diyakini mampu membuka lapangan pekerjaan. Pun di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah.

Pengembangan UMKM di Barsel bisa diharapkan dapat terus dilakukan. Apalagi UMKM yang bergerak di Sumber Daya Alam (SDA), sangat bisa terserap dan diberdayakan untuk kemajuan.

Sehingga peluang usaha bisa dan dapat terserap atau diberdayakan. Hal inilah yang dapat membantu membuka peluang usaha masyarakat lokal.

“Seperti sumber daya manusia yang juga perlu dikembangkan bagi daerah, secara tidak langsung potensi SDA dapat terserap. Maka dari itu, para pengusaha bisa memberikan kontribusi bagi daerah,” ucap Wakil Ketua ll DPRD Barsel, Enung Irawati, Kamis (2/11/2023).

Menurut wakil rakyat ini, peningkatan SDM bagi pelaku industri kecil sangatlah penting, seperti bidang kuliner serta kerajinan tangan dan lainnya.

“Untuk itu, masyarakat perlu pengembangan SDM, sehingga dengan sendirinya SDA yang ada dapat dimanfaatkan,” pungkasnya. (ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: