Foto : Penjabat Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si didampingi Sekda Pransang, S. Sos memimpin Rapat Koordinasi terkait pemantapan pencapaian target OPD di akhir tahun 2023.

Jajaran Pemda Katingan Gelar Rakor Realisasi Penyerapan Anggaran

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang, S.Sos memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemantapan pencapaian target Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di akhir tahun 2023 di Kabupaten Katingan.

Rakor yang dilaksanakan di ruang Rapat Bupati Katingan tersebut, diikuti para Kepala OPD dan Kabag di Setda Katingan serta perwakilannya.

Dalam arahannya, Pj Bupati mengatakan, jika Rakor terkait pemantapan pencapaian target OPD merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis. Baik ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan itu sendiri, termasuk pula output yang dihasilkan sebagai bahan evaluasi kinerja pembangunan.

“Bagi rekan OPD yang memiliki kendala dalam realisasi penyerapan anggaran, saya minta untuk dapat mengkoordinasikannya. Sehingga nanti pada akhir tahun anggaran 2023, mampu mencapai angka realisasi penyerapan anggaran sesuai target,” ujar Saiful.

Dia mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi Tim Tepra Provinsi Kalimantan Tengah dalam rapat minggu lalu, Kabupaten Katingan dalam penyerapan anggaran berada pada peringkat I dari 14 Kabupaten dan Kota.

“Sementara realisasi pendapatan daerah, Katingan di peringkat III. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh perangkat daerah dan kecamatan, semoga prestasi ini tetap dipertahankan,” tuturnya.

Dia meminta, untuk semua OPD yang memiliki kendala dalam realisasi penyerapan anggaran agar dapat mengkoordinasikannya. “Sehingga nanti di akhir tahun mampu mencapai angka realisasi penyerapan anggaran sesuai target,” kata Saiful.

(jek/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: